Home / Kabar Desa / Juguran desa dalam upaya optimalisasi website desa

Juguran desa dalam upaya optimalisasi website desa

sutarjo

Bertempat Di Desa Linggasari Kecamatan Kembaran pada hari Sabtu 30 Januari 2016 telah dilaksanakan acara Juguran Desa yang di inisiai oleh desa-desa dalam lingkar Gerakan Desa Membangun (GDM)dalam wilayah Kabupaten Banyumas.

Acara yang dimulai pukul 09.00 wib tersebut dipandu Oleh Sukarni salah satu pegiat Gerakan Desa Membangun berlangsung santai tanpa mengurangi makna dan tujuan acara Juguran Desa yaitu saling berbagi ilmu dalam upaya pemeberdayaan desa seputar website desa.

Dimulai dengan perkenalan dari masing- maasing peserta, kemudian dilanjutkan dengan materi yang terbagi dalam dua kelas.
1. Kelas Seputar e-musrendangdes
2. Penulisan berita melalui smartphone

Hadir pada acara tersebut Sutardjo, Tenaga Ahli Subdit Ketahanan Masyarakat Desa Direktorat PMD Ditjen PPMD Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Bayu Setyo Nugroho (Kepala Desa Dermaji), Agung Budi Satrio (Pegiat GDM), Tuti Irawati (Kepala Desa Linggasari)

” Saya merasa senang dengan acara ini, karena dengan acara ini ilmu bertambah, saudarapun bertambah”, kata Gatto salah satu peserta dari Desa Pandak.

About admindesa

Check Also

Banyumas Tetapkan KLB Kasus Demam Berdarah

Pemerintah Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menetapkan kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD). Hal …

One comment

  1. Hello. And Bye.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *