Home / Kegiatan / Berbekal arit, perangkat desa babad pohon penghalang jalan

Berbekal arit, perangkat desa babad pohon penghalang jalan

Kamis, 3/12/2015 Perangkat Desa Pandak Kecamatan Baturraden melaksanakan kerja bakti di lokasi jalan yang menuju SDN 2 Pandak. Kerja bakti tersebut dalam upaya agar jalan yang merupakan jalan utama anak -anak pelajar SDN 2 dapat dilalui kembali.

Jalan dengan lebar 1,5 meter tersebut tertutup pohon salak akibat hujan dan angin yang menerpa Desa Pandak pada Rabu sore sekitar jam empat sebagaimana dituturkan oleh Janari Penjaga SDN 2.” Kejadian robohnya pohon salak sekitar jam 4 sore begitu angin kencang datang”, tutur Janari.

IMG_0004Tidak mudah membabad pohon salak dengan ketinggian sekitar 2 meter, disamping pohon salak yang sangat rimbun juga menghindari duri pohon salak yang sangat tajam. Berbekal arit Perangkat didesa yang dikomandani langsung oleh Bapak Rasito dan dibantu warga membersihkan jalan dari pohon salak.

Meskipun melaksanakan kerja bakti, pelayanan dikantor desa tetap dilayani, karena hanya sebagian perangkat desa yang dikerahkan dalam kerja bakti tersebut. “Pelayanan kepada warga adalah hal penting,baik pelayanan administrasi maupun pelayanan dilapangan atau diwilayah masyarakat”,Jelas Rasito Kepala desa Pandak. Dan dengan semangat yang tinggi, tepat jam 13.00 WIB  jalan sudah dapat dilewati kembali.

About admindesa

2 comments

  1. Salake lagi woh ora kue Kang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *