Desa Pandak

Kecamatan Baturraden

PEMBINAAN DESA SIAGA

Pandak, Senin tanggal 30 April 2012, Puskesmas Baturraden 2 melakukan pembinaan Desa Siaga di Desa Pandak dengan peserta terdiri atas Perangkat desa, kader kesehatan, Karang Taruna dan BPD. Acara ini dibuka oleh Sekdes Pandak Suroso.

“Desa Siaga merupakan program pemerintah pusat dalam rangka menuju INDONESIA SEHAT 2015′, demikian penjelasan dari Kepala Puskesmas Baturraden 2 sebagai pengisi materi dalam acara tersebut.

Lebih lanjut dilelaskan bahwa, dapat dikatakan Desa siaga adalah masyarakat dapat menjangkau pelayanan kesehatan dasar baik di PKD maupun Puskesmas. Selain itu desa dapat mengembangkan UKBM dan melaksnakan survailans/pemantauan berbasis masyarakat serta dapat menerapkan perilaku bersih dan sehat pada kehidupan masyarakat.

Komponen yang menunjang menunjang Desa Siaga diantaranya :

1. PKD

2.FKD

3.Gotong Royong

4.Survailans

5.Pembiayaan Kesehatan

Sebagai tindak lanjut acara tersebut akan dibentuk FKD atau Forum Kesehatan desa yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat, Perangkat Desa,Karang Taruna,BPD,Tomas, dan kader kesehatan.(gto)

Did you like this? Share it:
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to PEMBINAAN DESA SIAGA

  1. muhammad iman berkata:

    pak mohon bentuk laporan pembinaan desa siaga bagaimana ya terus anggaran pembinaan pakai dana bok atau ops puskesmas thanks salam hangat dari puskesmas rias.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • TARUNA BUDAYA


  • Tulisan Terakhir

  • Meta

  • Pengunjung

    free counters
  • - floating twitter Bird -->
  •  

    Mei 2012
    S S R K J S M
        Jun »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  


  • Desa ini merupakan anggota jaringan :